bisnis gratis

Posted by Unknown on 7:24 PM with No comments
Saya melihat banyak sekali keyword di google search yang menawarkan bisnis online gratis tanpa modal. Sejauh pengalaman saya selama ini, tidak ada bisnis online yang bisa dijalankan dengan gratis. Mungkin Anda akan berfikir “Ah benar tah, setahu saya banyak bisnis online yang bisa dijalankan tanpa modal materiil”. Saya juga punya pendapat sendiri “tidak ada bisnis online yang bisa dijalankan tanpa modal materiil sama sekali”.

Pada awalnya memang banyak program bisnis online yang bisa diikuti secara gratis dan tanpa modal. Tapi ketika kita mulai menjalankan bisnis tersebut justru akan membutuhkan modal. Daftarnya gratis tapi untuk menjalankan bisnisnya pasti butuh modal. Saya lebih setuju bila dikatakan bisnis online bisa dijalankan dengan modal kecil, minimal Anda memerlukan koneksi internet tentunya.

Saya berikan contoh bisnis online yang banyak ditawarkan secara gratis:
1. PTC (paid to click)

Menurut saya pribadi, program PTC hanya akan membuang-buang waktu Anda yang berharga. Kalau Anda ingin berbisnis online yang sesungguhnya, sebaiknya jangan pilih PTC.

2. PTS (Paid To Survey)

Program PTS biasanya memang gratis, tapi Anda pasti akan mengeluarkan biaya untuk koneksi internet dan juga harus menyisihkan waktu Anda untuk mengisi survey online. Saya menganggap ini bukan bisnis online gratis tanpa modal karena tetap saja kita mengeluarkan uang untuk koneksi internet.

2. PPC (Pay Per Click)

Program PPC ini adalah program yang bisa diikuti oleh mereka yang punya website atau blog yang kemudian disebut dengan publisher. Publisher akan dibayar oleh pihak penyelenggara program PPC jika pengunjung website/ blog miliknya melakukan klik pada iklan yang ada di dalam blog tersebut. Namun, pemilik website tidak boleh meng-klik yang ada di dalam blognya karena akan merugikan pihak pengiklan.

Program PPC adalah salah satu jenis bisnis online yang menurut saya cukup menjanjikan. Selain kita bisa mengembangkan kemampuan dalam membangun website/ blog, kita juga bisa menghasilkan uang dari blog tersebut.

Jika Anda ingin membangun sebuah bisnis online untuk jangka panjang, maka program PPC adalah salah satu yang harus Anda pertimbangkan. Namun, Anda harus mulai membangun website/ blog untuk bisa mendaftar menjadi publisher PPC. Memang membuat website/ blog itu terkesan sulit dan mahal, padahal sebenarnya tidak sesulit dan semahal yang dipikir oleh banyak orang.

Saya berikan contoh program PPC yang sedang saya ikuti, silahkan dilihat, semoga bermanfaat.
http://komisigratis.com/ register.php?reff= 7766

bit.ly/1SnOt7a