peluang bisnis tanpa modal

Posted by Unknown on 6:52 PM with No comments

Bisnis online tanpa modal?

apa iya bisa bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali, ini yang jadi pertanyaan saya selama ini.

Bisnis online saat ini memang menjanjikan peluang alternatif dari sekian banyak cara untuk mendapatkan uang.

 Salah satunya adalah bisnis afiliasi. bisnis ini menjanjikan keuntungan yg menggiurkan karena komisi yg diberikan bisa mencapai 75% dari harga produk yg bisa kita jual.

Apa Itu Affiliate Marketing?

 Affiliate marketing adalah model bisnis penjualan berbasis komisi. Jadi ketika Anda berhasil menjual, Anda mendapatkan uang.

Mirip sales di dunia offline, Anda menawarkan suatu produk kepada orang lain. Jika ada yang laku, Anda dapat komisi.

Namun disini Anda tidak perlu keliling kepanasan, karena Anda bisa melakukannya di depan komputer, atau bahkan smartphone dan tablet Anda.

Langkah pertama, Anda bisa mendaftar sebagai Afiliasi dari sebuah VENDOR PRODUK  untuk mendapatkan ID AFILIASI.

Selanjutnya mereka akan memberikan Anda sebuah Link Afiliasiyang berisi link URL alamat website milik si pemilik produk, dan pada link tersebut sudah mengandung suatu kode khusus ID Afiliasi Anda.

Setelah itu Anda mempromosikan link tersebut, dan siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi.

Contoh beberapa afiliasi dalam bentuk perusahaan antara lain:
RATAKAN.COM, AMAZON.COM, CLICKBANK.COM, JVZOO.COM, LAZADA.CO.ID.

Affiliate marketing ini adalah model bisnis yang bisa mendatangkan penghasilan pasif, dan relatif mudah bagi pemula. Saya pun memulai karir bisnis internet dari bisnis model ini, dan sampai saat ini masih saya jalankan.

Namun jangan berpikir bahwa mendapatkan penghasilan pasif itu berarti kita tidak harus bekerja lagi. Itu salah. Bisnis afiliasi walaupun tidak banyak mengeluarkan modal, tapi kita dituntut untuk kreatif dalam promosi, dan ini yg paling penting dalam bisnis model ini.

Lalu, Bagaimana Cara Memulainya?

Untuk memulai model bisnis ini, Anda bisa mulai dengan menginvestasikan uang kurang dari Rp. 100.000,-, bahkan tanpa uang sama sekali.

Passive income atau penghasilan pasif akan bisa Anda nikmati setelah Anda memiliki situs afiliasi. Selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengirim traffic pengunjung melalui link afiliasi Anda ke situs pemilik produk. Dan dengan sistem affiliate marketing ini, si pemilik produk / jasa akan menangani pemesanan secara langsung.

Singkatnya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

BUAT WEBSITE AFILIASI
TARUH LINK AFILIASI ANDA DI WEBSITE AFILIASI
DATANGKAN PENGUNJUNG KE WEBSITE PEMILIK PRODUK DENGAN LINK AFILIASI KITA

Untuk membuat website, Anda bisa memakai website gratisan, ataupun yang berbayar (self-hosted / menggunakan domain dan hosting sendiri).

Setelah website Anda jadi, tulislah artikel ataupun ulasan mengenai produk afiliasi yang Anda ikuti. Jangan lupa, masukan link-link afiliasi ke dalam artikel.

Setelah website Anda mulai bekerja, maka website akan mengirimkan traffic pengunjung melalui link-link afiliasi yang sudah Anda buat ke website si pemilik produk

Dari sini kebanyakan proses bisnisnya sudah bisa dilakukan secara otomatis, dan Anda bisa melakukan pengecekan situs pada waktu senggang Anda. Tentunya harus terjadi Sales agar anda mendapatkan komisi.

Kuncinya dalam bisnis afiliasi adalah promosi.

Silahkan mencoba.